Breaking News

Pembuatan Video Musik: Dewi-Dewi yang Berjudul Jauh Semakin Jauh (2014)

Video Musik Dewi-Dewi yang berjudul "Jauh Semakin Jauh" ini merupakan video musik yang pertama yang menggunakan kamera Fastec TS3Cine.
Pembuatan video musik ini dimulai dari jam 9 pagi, sampai jam 5 pagi esok harinya. Kami datang tepat jam 5 pagi di lokasi setelah berangkat dari rumah di daerah Bekasi.
Lokasi pembuatan video musik ini di Studio Gaharu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Saya membawa PC untuk menyimpan data dari kamera Fastec TS3Cine karena keterbatasan internal SSD yang hanya mempunyai kapasitas sekitar 100 GB.


Koneksi antara kamera Fastec TS3Cine dengan komputer menggunakan kabel LAN.
Jadi setelah take, video langsung disimpan di Harddisk PC, sehingga memundahkan dalam memindahkan data setelah syuting selesai secara keseluruhan.

Karena baru pertama kali menggunakan kamera ini, tes pertama kali adalah merekam gerakan mata yang dilakukan pada jam 9:24 pagi.


Pada video musik ini yang bertindak sebagai Sutradara adalah Tepan Kobain dan yang bertindak sebagai DOP adalah Tono Wisnu.
Setelah tes pertama, mereka berdua sedang menganalisa hasil video yang baru direkam.



Dengan layar touchscreen selebar 7 inci, Tono Wisnu dengan leluasa mengamati hasil video tersebut. Dengan mudah memajukan dan memundurkan video yang diputar dengan hanya menyentuh ikon-ikon pada layar kamera. Hasil video slowmotionnya dapat langsung dilihat dan diamati.



Tepan Kobain memberikan pengarahan kepada personil Dewi-dewi, tentang bagaimana dia harus berpose di depan kamera.



Dengan PC, saya bisa melihat apa yang direkam kamera, mengotrol rekam dan stop kamera, mengatur ISO, frame rate, shutter speed (shutter angle), dan menyimpan data video yang direkam oleh kamera.



Tepan sedang menyetel lagu yang dipercepat sebanyak 2 kali dari lagu aslinya. Lalu memberikan pengarahan kepada personil Dewi-dewi.


Beginilah setting lampu ketika syuting video musik tersebut.


Ini merupakan video musik dari Dewi-dewi yang berjudul "Jauh Semakin Jauh"


No comments